Penanganan Details: Noise Reduction dan Ketajaman
Salah satu manfaat yang paling berguna menggunakan ACR sebagai platform HDR Anda adalah bahwa ia memiliki pengurangan kebisingan dan menangkap alat yang melebihi kemampuan yang ditawarkan oleh sebagian besar plugin Photoshop mengasah . Penanganan kebisingan dapat menjadi masalah yang sangat besar dalam alur kerja HDR .
CATATAN
Ingat, kita sering berurusan dengan setidaknya satu atau dua gelap , di bawah - terkena tembakan sebagai bagian dari proses HDR . Tujuannya adalah untuk menekan noise yang sering hadir pada mereka eksposur lebih gelap , seperti yang kita menerapkan penyesuaian di ACR .
Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah klik tombol panel Detil bawah Histogram ( tombol ketiga dari kiri yang terlihat seperti dua segitiga dikelompokkan bersama ) . Selanjutnya, memperbesar 100 % untuk memastikan bahwa Anda melihat representasi akurat tentang bagaimana pengaturan ini mempengaruhi citra Anda . Gambar 8 menunjukkan gambar demo pada 200 % , untuk menggambarkan masalah kebisingan yang dapat hadir , bahkan ketika tembakan diambil dari DSLR profesional pada pengaturan ISO yang relatif rendah (dalam hal ini , ISO 640 ) .

Gambar 8 Ketika bekerja dengan penajaman dan kontrol pengurangan kebisingan , tampilannya menjadi 100 % atau 200 % untuk mendapatkan ide dari berapa banyak pencahayaan dan warna suara hadir .
Karena sebagian besar rincian dalam tembakan ini relatif jauh dari kamera ( dan itu difokuskan untuk tak terhingga) , saya memperkecil kembali ke 50 % dan kemudian menyorot ke bagian bawah tembakan untuk mengevaluasi rincian air . Setiap perubahan aku akan membuat nilai-nilai Sharpening akan paling terlihat di daerah ini . Karena ketajaman rincian air mengambil kursi kembali ke warna dalam gambar ini , saya memutuskan untuk membuat umum trade-off : relatif sedikit penajaman untuk hasil pengurangan kebisingan yang lebih baik .
Zooming kembali ke 100 % , saya bertemu nilai Jumlah hanya beberapa poin sampai 40 , dan mengurangi Radius ke nilai sedikit lebih tinggi untuk mempengaruhi " frekuensi tinggi " sifat rincian di latar depan . Akhirnya , saya perlu untuk membatasi mana perubahan ini terjadi . Untuk melakukan hal ini , saya memperkecil kembali ke 33 % ( untuk melihat lebih banyak foto) , ditekan tombol Option pada Mac ( Windows menggunakan Alt ) , dan menyeret kontrol Masking ke kanan , sampai hanya bagian dari tembakan aku ingin dipertajam (seperti sharpening dapat membuat masalah lebih buruk noise ) menunjukkan melalui sebagai piksel putih di preview ( Gambar 9 )

Gambar 9 The Masking pilihan adalah cara yang bagus untuk menghindari mengasah daerah lebih berisik dari foto .
Untuk pengaturan Noise Reduction , saya memperkecil kembali ke 100 % lagi , dan menyorot ke tempat di mana aku bisa melihat kebisingan baik di air dan langit .
CATATAN
Luminance noise memiliki lebih seragam , penampilan kasar . Ini terlihat hampir seperti lapisan tempat debu fuzzy, sementara noise warna memiliki unsur warna yang kuat (biasanya kehijauan - ungu piksel ) dengan distribusi yang lebih acak . Warna suara memiliki penampilan yang lebih kotor dan kadang-kadang bisa sulit untuk melihat bahkan pada perbesaran 100% .
Selanjutnya, saya bereksperimen dengan nilai-nilai Luminance antara 20 dan 40 , dan nilai-nilai warna antara 15 dan 30 . Setelah saya menemukan nilai-nilai yang tepat , saya memeriksa rincian lagi dan disesuaikan Detil Luminance dan pengaturan Detil Color ( yang dirancang untuk mengurangi kabur terkait dengan pengurangan kebisingan ) , sehingga jumlah tertinggi detail dipertahankan tanpa re - memperkenalkan kebisingan. Pada dasarnya , kedua "detail " kontrol membuat trade- off , karena mereka " memudar " kekuatan pengaturan pengurangan kebisingan Anda , lebih detail halus akan tetap utuh , namun lebih banyak suara akan tetap utuh juga , berpotensi . Nilai default untuk kedua pengaturan adalah 50 . Anda dapat melihat hasil saya pada Gambar 10 .

Gambar 10 Luangkan waktu untuk bereksperimen dengan kombinasi yang berbeda dari Sharpening dan pengaturan Noise Reduction ketika bekerja dengan foto HDR .
Anda mungkin berpikir pada saat ini alur kerja Noise Reduction dilakukan tetapi tes yang sesungguhnya datang ketika Anda zoom kembali ke 33 atau 50 % dan kemudian putar tombol ACR Preview ( top- center , hanya di sebelah kiri dari daerah Histogram ) dan off , memeriksa daerah yang berbeda dari detail yang Anda melakukannya . Apa yang saya temukan dalam kasus ini , bahkan setelah menerapkan Noise Reduction agak hemat untuk menghindari over- pelunakan rincian , hal-hal yang sekarang terlalu lembut di latar depan . Untuk memperbaiki hal ini , saya mengurangi nilai Masking sedikit ( sehingga mempertajam lebih banyak rincian latar depan ) , dan saya meningkatkan Detail Luminance untuk sedikit mengurangi dampak dari pengurangan Luminance noise . Hasil pengurangan kebisingan akhir , memperkecil ke 50 % , ditunjukkan pada Gambar 10 .
Dalam satu tweak terakhir sebelum bekerja pada warna , saya melihat ( kembali pada Gambar 8 ) bahwa pohon-pohon siluet memiliki pinggiran ungu sedikit atau chromatic aberration sekitar mereka . Untuk memperbaiki ini , aku cepat-cepat melompat ke panel Lens Koreksi (tombol keempat dari kanan bawah Histogram ) dan di bawah tab Color diklik Hapus Aberasi kromatis , kemudian menabrak nilai Purple Defringe up titik untuk memastikan semua piksel berubah warna yang tetap ( lihat Gambar 11 ) .

Gambar 11 Panel Lens Koreksi menawarkan kemampuan untuk menghapus pinggiran warna dan penyimpangan berwarna lainnya dalam alur kerja HDR.
Tweaker Warna dengan HSL
Memiliki akses ke Hue , Saturation , dan Luminance ( HSL ) panel di ACR ini bisa dibilang perbaikan yang paling berharga dalam Photoshop CC HDR alur kerja , karena manipulasi warna terjadi menjadi salah satu daerah kelemahan dengan hampir setiap Plugin HDR , dan setiap Photoshop alur kerja sebelumnya .
Untuk ini bagian dari alur kerja , lebih baik tampilannya kembali , biasanya untuk 25 % atau 33 % tergantung pada ukuran gambar Anda , dimensi monitor , dan faktor lainnya . Umumnya Anda harus dapat melihat semua atau sebagian besar foto Anda pada tahap ini proses, sebagian untuk memastikan semua warna-warna yang akurat , dan sebagian untuk memastikan Anda tidak memperkenalkan warna - band atau artefak . Perlu diingat bahwa setiap perubahan diucapkan untuk saturasi warna , juga dapat meningkatkan kebisingan atau membatalkan perbaikan yang telah dilakukan ketika menerapkan pengaturan pengurangan kebisingan .
Untuk memulai , klik tombol HSL ( keempat dari kiri bawah Histogram ) untuk mengakses kontrol warna . Klik tab Hue untuk memulai . Untuk gambar ini , saya ingin membuat langit biru sedikit lebih aqua (yaitu , tidak cukup sebagai gelap , dan kurang ungu ) . Tapi apa yang terbaik control Hue untuk digunakan ketika suatu daerah terbuat dari lebih dari satu warna ? Dalam hal ini , Blues atau Aquas , atau keduanya ? Jawaban singkatnya adalah Anda tidak perlu menebak : menggunakan alat Penyesuaian Target ( icon kelima dari kiri pada toolbar utama , top- kiri bagian dari jendela ) .
Bila Anda memilih alat ini dengan panel HSL terbuka , secara otomatis tahu mana tab HSL aktif , dan akan beralih ke mode yang sesuai . Bila Anda siap , klik dan drag pada daerah dari foto di mana Anda berniat untuk menggeser warna . Hasil untuk menembak ini ditunjukkan pada Gambar 12 . Ternyata perubahan kecil untuk The Blues adalah semua yang diperlukan , tetapi melakukan hal itu tanpa menebak berguna .

Gambar 12 Panel HSL menyediakan perbaikan besar untuk alur kerja HDR dengan memungkinkan Anda untuk secara tepat mengontrol warna tertentu, serta bagaimana jenuh dan cerah yang warna yang.
Dari titik ini, karena saturasi warna saya terlihat bagus, aku tidak membutuhkan perubahan lebih lanjut untuk pengaturan HSL. Jika Anda ingin mengubah Saturation atau Luminance dari daerah tertentu dari warna, Anda hanya dapat beralih ke tab yang sesuai, kemudian terus menggunakan alat Penyesuaian Target untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, mengutak-atik pengaturan secara manual jika diperlukan.
Penyesuaian Final di Photoshop CC
Ketika Anda selesai dengan penyesuaian ACR, klik tombol OK. Setelah beberapa detik pengolahan, baru 32-bit HDR foto Anda akan muncul di Photoshop CC! Perhatikan bahwa secara default Kamera Pintar Baku Filter lapisan dibuat, yang berarti Anda dapat kembali setiap saat dan tweak nada-pemetaan Anda, warna, dan pengaturan detail, dan memiliki orang-orang kembali membuat ke dalam Photoshop, tanpa kehilangan kualitas! The ACR-diberikan, 32-bit image ditunjukkan pada Gambar 13.
Dari titik ini, karena saturasi warna saya terlihat bagus, aku tidak membutuhkan perubahan lebih lanjut untuk pengaturan HSL. Jika Anda ingin mengubah Saturation atau Luminance dari daerah tertentu dari warna, Anda hanya dapat beralih ke tab yang sesuai, kemudian terus menggunakan alat Penyesuaian Target untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, mengutak-atik pengaturan secara manual jika diperlukan.

Gambar 13 Hasil nada - pemetaan dan warna mengoreksi 32-bit HDR foto di ACR sering mengesankan dalam akurasi mereka dan pukulan , dibandingkan dengan metode HDR yang lebih tua .
Dengan asumsi bahwa Anda menangani setiap tanam , meluruskan , dan Lens Profil Koreksi sebelum memasuki proses HDR , hanya sedikit perubahan harus diminta dari titik ini . Secara umum , yang terbaik untuk menyimpan gambar 32-bit segera (Smart Filter termasuk) sehingga Anda dapat kembali ke sana setiap saat . Saya sarankan menggunakan format PSD , dan pastikan untuk menyertakan Profil dan Layers Photoshop ketika bertanya .
Selanjutnya, pilih Image > Duplicate untuk membuat copy dari foto HDR Anda , yang kemudian dapat crunch ke gambar 16 - bit . Kami ingin melakukan hal ini karena akan membuka banyak alat tambahan dan penyesuaian ketika retouching file. Setelah salinan terlihat , menutup dokumen yang disimpan sebelumnya ( jadi tidak ada campur-baur ketika bekerja pada file ) . Akhirnya , dengan salinan baru Anda aktif dan "Layer 0 " ACR Smart Filter aktif dalam panel Layers , pilih Layer > Rasterize > Semua Lapisan untuk menghasilkan lapisan gambar raster standar. Anda harus melihat sesuatu yang mirip dengan lapisan ditunjukkan pada Gambar 14

Gambar 14 Ini adalah ide yang baik untuk menyimpan berkas asli 32-bit Anda, kemudian duplikat dan rasterize lapisan HDR sehingga Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi 16-bit, mendapatkan akses ke lebih dari alat dan penyesuaian Photoshop CC itu.
Akhirnya, pilih Image> Mode> 16-bits/Channel. Anda akan ditanya apakah Anda ingin Merge Layers. Klik Jangan gabungan tombol. Ini akan mengkonversi layer gambar HDR Anda untuk 16-bit secara otomatis, sehingga memberikan Anda akses ke semua alat yang Anda mungkin perlu retouch foto.
Hasil akhir untuk demo ini ditunjukkan pada Gambar 15.
Akhirnya, pilih Image> Mode> 16-bits/Channel. Anda akan ditanya apakah Anda ingin Merge Layers. Klik Jangan gabungan tombol. Ini akan mengkonversi layer gambar HDR Anda untuk 16-bit secara otomatis, sehingga memberikan Anda akses ke semua alat yang Anda mungkin perlu retouch foto.
Hasil akhir untuk demo ini ditunjukkan pada Gambar 15.

Gambar 15 Gambar HDR akhir, setelah 16-bit konversi, di Photoshop CC.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar