Martin Evening on Penyesuaian Tegak di Adobe Photoshop Lightroom 5
The
Lens Koreksi panel ( Gambar 4.72 ) sekarang memungkinkan Anda untuk
memilih berbagai Tegak ( perspektif otomatis ) koreksi . Bagaimana
ini bekerja adalah Lightroom pertama menganalisa gambar untuk garis
lurus tepi dan dari ini mampu memperkirakan perspektif transformasi
penyesuaian . Beberapa
opsi yang jujur ditawarkan di sini , karena tidak ada satu jenis
penyesuaian akan bekerja sempurna untuk setiap gambar . Tersebut
tiba di setelah pengujian sejumlah besar gambar , sehingga selalu layak
memeriksa setiap opsi untuk melihat mana penyesuaian yang terbaik untuk
setiap foto . Mereka adalah sebagai berikut .
The Auto koreksi menerapkan koreksi seimbang untuk gambar , yang bukan auto - memilih pengaturan Tegak , menerapkan kombinasi seimbang dari pilihan di bawah ini. Pada dasarnya , hal ini bertujuan untuk tingkat gambar dan , pada saat yang sama , memperbaiki konvergen garis vertikal dan horizontal dalam gambar . Tujuan utamanya adalah untuk menerapkan transformasi penyesuaian sesuai yang menghindari menerapkan terlalu kuat koreksi perspektif . Ketika memilih pengaturan Auto itu sebagian besar tanaman gambar untuk menyembunyikan daerah luar . Namun, jika pengaturan otomatis berakhir menjadi cukup kuat , beberapa daerah di luar mungkin tetap terlihat ketika menerapkan pengaturan Auto . Koreksi Tingkat menerapkan penyesuaian meratakan hanya - ini adalah seperti alat auto - meluruskan . Tingkat + Vertical koreksi perspektif menerapkan tingkat dan konvergen garis vertikal penyesuaian . Dan terakhir , koreksi penuh menerapkan tingkat penuh dan vertikal dan horisontal penyesuaian perspektif konvergen , dan tidak memungkinkan koreksi perspektif yang kuat terjadi .
The Auto koreksi menerapkan koreksi seimbang untuk gambar , yang bukan auto - memilih pengaturan Tegak , menerapkan kombinasi seimbang dari pilihan di bawah ini. Pada dasarnya , hal ini bertujuan untuk tingkat gambar dan , pada saat yang sama , memperbaiki konvergen garis vertikal dan horizontal dalam gambar . Tujuan utamanya adalah untuk menerapkan transformasi penyesuaian sesuai yang menghindari menerapkan terlalu kuat koreksi perspektif . Ketika memilih pengaturan Auto itu sebagian besar tanaman gambar untuk menyembunyikan daerah luar . Namun, jika pengaturan otomatis berakhir menjadi cukup kuat , beberapa daerah di luar mungkin tetap terlihat ketika menerapkan pengaturan Auto . Koreksi Tingkat menerapkan penyesuaian meratakan hanya - ini adalah seperti alat auto - meluruskan . Tingkat + Vertical koreksi perspektif menerapkan tingkat dan konvergen garis vertikal penyesuaian . Dan terakhir , koreksi penuh menerapkan tingkat penuh dan vertikal dan horisontal penyesuaian perspektif konvergen , dan tidak memungkinkan koreksi perspektif yang kuat terjadi .

Pengaturan Off dapat digunakan untuk mematikan koreksi Tegak , sambil menjaga awal , analisis precomputed gambar . Jika Anda klik tombol reanalyze akan nonaktif penyesuaian dan membersihkan memori sehingga untuk berbicara , dan bila tersedia , pasukan Tegak untuk menghitung transformasi baru . Hal ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan koreksi Lens Profile , yang tidak akan mempengaruhi bagaimana sebuah precalculation Upright dibuat ( perhatikan bahwa Alt - klik tombol reanalyze juga me-reset ) . Ketika Anda mengklik pada salah satu pilihan di atas ( kecuali Off ) , ini secara otomatis me-reset Horizontal , Vertikal , Rotate , Scale , dan Aspek Transform slider , serta ulang setiap tanaman yang aktif . Adalah penting untuk menyadari bahwa di mana gambar telah dipotong atau secara manual berubah , koreksi Tegak tidak akan berfungsi . Oleh karena itu , pengaturan ini perlu auto - dihapus ketika memilih pengaturan Upright . Satu-satunya waktu manual mengubah tidak akan diatur ulang jika koreksi Tegak tidak dapat ditemukan . Juga, ketika Tegak tidak dapat berbuat apa-apa , teks informatif untuk efek yang muncul di bagian bawah panel .

Hal ini penting untuk memahami bahwa matematika yang mendasari belakang penyesuaian Tegak melakukan lebih dari sekedar auto - pengaturan Vertikal , Horizontal , dan slider Putar ditemukan di tab bagian Manual ( Gambar 4.73 ) . Penyesuaian vertikal dan horizontal yang terlibat dalam proses Upright sebenarnya cukup canggih . Di belakang layar ada sudut pandang dan pusat penyesuaian proyeksi berlangsung . Ini semua harus dilakukan dengan fakta bahwa interaksi satu gerakan rotasi dapat berdampak pada yang lain , dan interaksi tersebut bisa sangat kompleks . Pikirkan tentang apa yang terjadi ketika Anda atur kemiringan dan yaw di kepala tripod kamera , dan Anda mungkin mendapatkan beberapa ide dari masalah .
CATATAN
Lightroom 5 sekarang mendukung dan menjaga transparansi gambar ketika membaca TIFF , PNG , dan file DNG . Dalam Lightroom Anda akan melihat bagaimana daerah transparan ( yang mungkin muncul ketika menerapkan koreksi Tegak atau Manual transform) terwakili di Lightroom sebagai matte putih bukan abu-abu . Ketika mengekspor gambar sebagai TIFF atau PSD ke Photoshop transparansi akan dipertahankan dan muncul diwakili dengan pola kotak-kotak biasa . Ketika mengekspor sebagai JPEG , wilayah transparan sekarang direpresentasikan sebagai putih (bukan abu-abu ) .
Penyesuaian Tegak bertujuan untuk memperbaiki perspektif sedemikian rupa bahwa memiliki pilihan empat metode yang berbeda harus berarti setidaknya salah satu dari ini akan bekerja terbaik . Apa yang cenderung terjadi , meskipun, adalah perspektif sering dapat berakhir tampak terlalu sempurna . Ketika mengoreksi perspektif untuk sebuah bangunan , di mana Anda mengoreksi efek keystone , biasanya ide yang baik untuk pergi ke tab manual sesudahnya dan menyesuaikan slide vertikal , menambahkan sesuatu seperti +10 penyesuaian sehingga vertikal dikoreksi bertemu sedikit . Anda bahkan mungkin mempertimbangkan untuk membuat preset yang menggabungkan koreksi auto- perspektif dengan tweak slider vertikal .
Tidak dapat dipungkiri bahwa penyesuaian ekstrim dapat menyebabkan gambar untuk mendistorsi begitu banyak bahwa Anda akan berakhir melihat daerah empuk putih ( seperti dalam contoh berikut ) . Dimana hal ini terjadi, Anda dapat memeriksa kotak " Membatasi untuk tanaman " untuk menerapkan pengaturan otomatis tanaman yang memotong gambar yang sesuai. Atau, Anda selalu dapat menerapkan tanaman petunjuk untuk gambar sesudahnya untuk menentukan batas tanaman . Pada bagian tab Manual slider Skala dapat digunakan untuk mengurangi atau memperbesar gambar setelah melakukan penyesuaian Upright . Saat ini sudah ada juga Ratio slider Aspect , yang berguna untuk mengutak-atik hasil dari penyesuaian Upright . Dengan koreksi perspektif , meskipun Anda mungkin berakhir menjadi dikoreksi untuk perspektif , gambar yang dihasilkan mungkin terlihat vertikal maupun horizontal membentang . Menggunakan slider Aspek Jatah Anda dapat menyesuaikan jumlah gambar membentang secara vertikal dan horizontal sehingga perspektif tampak lebih alami .
Disarankan agar untuk penyesuaian Tegak
Anda benar-benar ingin menerapkan penyesuaian Tegak pada awal pengolahan citra , karena tidak seperti kebanyakan suntingan gambar lainnya yang dilakukan dalam Mengembangkan modul , urutan benar-benar penting . Secara khusus, Anda akan ingin memastikan Anda menerapkan penyesuaian Tegak sebelum Anda menerapkan tanaman memutar atau petunjuk mengubah penyesuaian . Jika Anda kebetulan untuk menerapkan penyesuaian Tegak setelah Anda telah menerapkan penyesuaian lokal , Anda mungkin berakhir melihat beberapa pergeseran posisi penyesuaian ini tergantung pada seberapa ekstrim penyesuaian Upright adalah . Adapun koreksi profil lensa , dampak dari koreksi geometrik tidak selalu besar , tapi yang terbaik adalah untuk menerapkan ini sebelum penyesuaian Tegak , sebagai gambar geometris dikoreksi dapat membuat pekerjaan deteksi garis yang lebih baik . Dengan penyesuaian Tegak ada dapat cukup pergeseran dalam cara gambar memetakan kembali dan ini dapat memiliki efek yang cukup menjengkelkan pada beberapa jenis penyesuaian lokal . Apa yang Anda mungkin melihat adalah ini. Jika Anda melakukan tes dengan menerapkan banyak klik dengan Brush Penyesuaian untuk menambahkan bintik-bintik kecil yang secara dramatis terang atau gelap , Anda akan menemukan penyesuaian peta cukup baik jika penyesuaian Tegak berikutnya berakhir mendistorsi gambar . Jika , di sisi lain , Anda menerapkan bintik-bintik yang jauh lebih besar , menggunakan ukuran kursor besar , Anda akan melihat beberapa perpindahan terlihat ketika menerapkan penyesuaian Upright sesudahnya . Jika Anda menerapkan alat Filter Lulus untuk gambar dan menerapkan penyesuaian Tegak ekstrim sesudahnya , kemungkinan Anda akan melihat perpindahan besar . Ini semua berjalan untuk memperkuat titik bahwa yang terbaik untuk menerapkan Tegak dan koreksi lensa profil awal sebelum Anda menerapkan tanaman , petunjuk mengubah , atau penyesuaian lokal .
CATATAN
Sekarang Anda dapat mengakses jaringan overlay serta panduan bergerak melalui menu View pembesar Overlay . Ini adalah fitur baru yang diperkenalkan ke Lightroom 5 dan dibahas sebelumnya .
Anda benar-benar ingin menerapkan penyesuaian Tegak pada awal pengolahan citra , karena tidak seperti kebanyakan suntingan gambar lainnya yang dilakukan dalam Mengembangkan modul , urutan benar-benar penting . Secara khusus, Anda akan ingin memastikan Anda menerapkan penyesuaian Tegak sebelum Anda menerapkan tanaman memutar atau petunjuk mengubah penyesuaian . Jika Anda kebetulan untuk menerapkan penyesuaian Tegak setelah Anda telah menerapkan penyesuaian lokal , Anda mungkin berakhir melihat beberapa pergeseran posisi penyesuaian ini tergantung pada seberapa ekstrim penyesuaian Upright adalah . Adapun koreksi profil lensa , dampak dari koreksi geometrik tidak selalu besar , tapi yang terbaik adalah untuk menerapkan ini sebelum penyesuaian Tegak , sebagai gambar geometris dikoreksi dapat membuat pekerjaan deteksi garis yang lebih baik . Dengan penyesuaian Tegak ada dapat cukup pergeseran dalam cara gambar memetakan kembali dan ini dapat memiliki efek yang cukup menjengkelkan pada beberapa jenis penyesuaian lokal . Apa yang Anda mungkin melihat adalah ini. Jika Anda melakukan tes dengan menerapkan banyak klik dengan Brush Penyesuaian untuk menambahkan bintik-bintik kecil yang secara dramatis terang atau gelap , Anda akan menemukan penyesuaian peta cukup baik jika penyesuaian Tegak berikutnya berakhir mendistorsi gambar . Jika , di sisi lain , Anda menerapkan bintik-bintik yang jauh lebih besar , menggunakan ukuran kursor besar , Anda akan melihat beberapa perpindahan terlihat ketika menerapkan penyesuaian Upright sesudahnya . Jika Anda menerapkan alat Filter Lulus untuk gambar dan menerapkan penyesuaian Tegak ekstrim sesudahnya , kemungkinan Anda akan melihat perpindahan besar . Ini semua berjalan untuk memperkuat titik bahwa yang terbaik untuk menerapkan Tegak dan koreksi lensa profil awal sebelum Anda menerapkan tanaman , petunjuk mengubah , atau penyesuaian lokal .
CATATAN
Sekarang Anda dapat mengakses jaringan overlay serta panduan bergerak melalui menu View pembesar Overlay . Ini adalah fitur baru yang diperkenalkan ke Lightroom 5 dan dibahas sebelumnya .
Sinkronisasi pengaturan Tegak
Ketika sinkronisasi pengaturan Tegak , Anda harus berpikir hati-hati tentang apa yang Anda ingin capai . Ini akan memiliki pengaruh pada pilihan yang Anda pilih dalam dialog Copy / Synchronize Settings ( lihat halaman 341 ) . Jika penyesuaian Tegak diterapkan pada gambar dan Anda mencoba untuk menyinkronkan pengaturan Tegak dengan gambar lain , Anda dapat memilih untuk menyinkronkan Tegak mode ( metode Tegak ) , atau Upright Mentransformasi . Jika memilih yang terakhir , ini memeriksa Mode Upright otomatis . Jika Upright Modus hanya diperiksa , bukannya mereplikasi penyesuaian Anda baru saja diterapkan , hanya metode Tegak disinkronkan . Anda akan melihat bagaimana penyesuaian disinkronkan Upright Modus ( dan terutama penyesuaian Auto ) akan menghasilkan hasil yang berbeda pada gambar lainnya . Jika Anda ingin menyinkronkan penyesuaian Tegak tepat , pastikan kotak Upright Mentransformasi dicentang . Misalnya, jika Anda adalah untuk mempersiapkan sekelompok gambar paparan tanda kurung untuk membuat master HDR , Anda akan ingin menggunakan metode ini untuk melakukan sinkronisasi pengaturan Upright .
1. Dengan gambar ini , saya mulai dengan memeriksa Mengaktifkan Koreksi Profil dan Hapus kotak Chromatic Penyimpangan melalui bagian tab Basic dalam panel Lens Koreksi .
Ketika sinkronisasi pengaturan Tegak , Anda harus berpikir hati-hati tentang apa yang Anda ingin capai . Ini akan memiliki pengaruh pada pilihan yang Anda pilih dalam dialog Copy / Synchronize Settings ( lihat halaman 341 ) . Jika penyesuaian Tegak diterapkan pada gambar dan Anda mencoba untuk menyinkronkan pengaturan Tegak dengan gambar lain , Anda dapat memilih untuk menyinkronkan Tegak mode ( metode Tegak ) , atau Upright Mentransformasi . Jika memilih yang terakhir , ini memeriksa Mode Upright otomatis . Jika Upright Modus hanya diperiksa , bukannya mereplikasi penyesuaian Anda baru saja diterapkan , hanya metode Tegak disinkronkan . Anda akan melihat bagaimana penyesuaian disinkronkan Upright Modus ( dan terutama penyesuaian Auto ) akan menghasilkan hasil yang berbeda pada gambar lainnya . Jika Anda ingin menyinkronkan penyesuaian Tegak tepat , pastikan kotak Upright Mentransformasi dicentang . Misalnya, jika Anda adalah untuk mempersiapkan sekelompok gambar paparan tanda kurung untuk membuat master HDR , Anda akan ingin menggunakan metode ini untuk melakukan sinkronisasi pengaturan Upright .
1. Dengan gambar ini , saya mulai dengan memeriksa Mengaktifkan Koreksi Profil dan Hapus kotak Chromatic Penyimpangan melalui bagian tab Basic dalam panel Lens Koreksi .

Gambar 4.74
2. Pada bagian Tegak, saya mengklik tombol Auto untuk menerapkan auto-correction. Ini diterapkan penyesuaian auto-perspektif yang menggabungkan meratakan dan koreksi perspektif horizontal dan vertikal dan, seperti yang Anda lihat, mengubah gambar sedemikian rupa sehingga tepi bawah gambar itu diperpendek dan mengungkapkan daerah empuk putih di kedua sisi.
2. Pada bagian Tegak, saya mengklik tombol Auto untuk menerapkan auto-correction. Ini diterapkan penyesuaian auto-perspektif yang menggabungkan meratakan dan koreksi perspektif horizontal dan vertikal dan, seperti yang Anda lihat, mengubah gambar sedemikian rupa sehingga tepi bawah gambar itu diperpendek dan mengungkapkan daerah empuk putih di kedua sisi.

Gambar 4.75
3. Saya kemudian memilih opsi Penuh. Ini diterapkan koreksi perspektif yang kuat, mirip dengan penyesuaian Auto, dan juga mengungkapkan daerah empuk putih.
3. Saya kemudian memilih opsi Penuh. Ini diterapkan koreksi perspektif yang kuat, mirip dengan penyesuaian Auto, dan juga mengungkapkan daerah empuk putih.

Gambar 4.76
4. Saya kemudian pilih koreksi Tingkat. Koreksi ini hanya diterapkan penyesuaian auto-tingkat dan tidak berusaha untuk memperbaiki perspektif keystone.
4. Saya kemudian pilih koreksi Tingkat. Koreksi ini hanya diterapkan penyesuaian auto-tingkat dan tidak berusaha untuk memperbaiki perspektif keystone.

Gambar 4.77
5. Terakhir, saya memilih koreksi Vertikal. Ini diratakan gambar dan mengoreksi efek keystone. Sekarang, dengan setiap gambar yang Anda selalu akan melihat berbagai jenis hasil ketika berjalan melalui pilihan ini. Meskipun Auto, penuh, dan Tingkat + Vertical koreksi mungkin terlihat cukup mirip, mereka sebenarnya agak berbeda. Dari empat koreksi saya mencoba, saya suka Auto terbaik.
5. Terakhir, saya memilih koreksi Vertikal. Ini diratakan gambar dan mengoreksi efek keystone. Sekarang, dengan setiap gambar yang Anda selalu akan melihat berbagai jenis hasil ketika berjalan melalui pilihan ini. Meskipun Auto, penuh, dan Tingkat + Vertical koreksi mungkin terlihat cukup mirip, mereka sebenarnya agak berbeda. Dari empat koreksi saya mencoba, saya suka Auto terbaik.

Gambar 4.78
6. Saya kemudian beralih ke tab Manual dan menyesuaikan slider vertikal, mengaturnya ke +12, yang seperti yang Anda lihat menyebabkan garis vertikal untuk berkumpul sedikit. Hal ini memberikan gambar perspektif terlihat alami lagi. Saya juga disesuaikan slider Aspect dan mengatur ini ke -30 untuk memperluas aspek rasio, karena gambar jika tidak sedang mencari sedikit tergencet horizontal.
6. Saya kemudian beralih ke tab Manual dan menyesuaikan slider vertikal, mengaturnya ke +12, yang seperti yang Anda lihat menyebabkan garis vertikal untuk berkumpul sedikit. Hal ini memberikan gambar perspektif terlihat alami lagi. Saya juga disesuaikan slider Aspect dan mengatur ini ke -30 untuk memperluas aspek rasio, karena gambar jika tidak sedang mencari sedikit tergencet horizontal.

Gambar 4.79
CATATAN
Sebuah overlay grid yang muncul sebagai Anda roll mouse Manual tab bagian slider.
7. Akhirnya, aku memeriksa kotak Crop Membatasi untuk menerapkan tanaman otomatis yang dihapus daerah empuk putih dan dipangkas gambar yang sesuai (ada juga kotak Tanaman Membatasi di bagian tab Basic).
CATATAN
Sebuah overlay grid yang muncul sebagai Anda roll mouse Manual tab bagian slider.
7. Akhirnya, aku memeriksa kotak Crop Membatasi untuk menerapkan tanaman otomatis yang dihapus daerah empuk putih dan dipangkas gambar yang sesuai (ada juga kotak Tanaman Membatasi di bagian tab Basic).

Gambar 4.80
Martin Evening on Penyesuaian Tegak di Adobe Photoshop Lightroom 5
Tidak ada komentar:
Posting Komentar